Hy, Welcome To My Blog . .
wish can give more knowledge for all of you

Minggu, 15 Desember 2013

USAHA SEMBAKO USAHA TIADA MATI


Sembako atau sembilan bahan pokok merupakan barang-barang kebutuhan masyarakat umum dalam kehidupan sehari-hari. Kenapa dikatakan “usaha sembako usaha tiada mati” karena sembako ini lah kebutuhan wajib bagi masing-masing orang. Baik dari kalangan manapun dan usia berapapun semua pasti membutuhkan barang-barang ini dalam kesehariannya. Sehingga usaha sembako merupakan salah satu peluang bisnis yang bagus  dan tentu saja menguntungkan. Selain itu untuk membuka usaha sembako tidak selalu dibutuhkan modal yang besar. Meskipun keuntungan dari tiap-tiap barang yang tidak besar namun dengan pembelian yang rutin dan dalam jumlah yang banyak akan bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar juga.
Pengelolaan usaha ini juga tidak terlalu rumit dan bisa dijalankan oleh siapapun asal dengan keseriusan. Sehingga tidak dibutuhkan keahlian tinggi untuk memulainya. Persaingan usaha ini memang sangat besar namun peluang dan prospek usaha ini juga bagus. Dengan banyak nya persaingan tersebut menuntut pemiliknya memiliki manajemen yang bagus dan kuat sehingga kompetitif. Target pasar dari usaha ini bisa dimulai dari masyarakat sekitar toko, orang-orang yang melewati toko serta masyarakat pada umumnya.  Oleh karena itu, pemilihan lokasi toko sebelumnya harus benar-benar diperhatikan sebelum menentukan lokasi.
Selanjutnya sebagai pemmilik toko harus punya informasi mengenai supplier, hal ini bertujuan agar dalam belanja persediaan barang bisa mendapat harga yang murah. Dengan belanja perediaan yang murah kita dapat menjual nya kembali dengan harga yang tidak berbeda jauh sehingga kita bisa memberi harga yang murah kepada konsumen dibanding pesaing atau toko sembako lain. Untuk tahap awal sebaiknya persediaan barang yang sejenis tidak terlalu banyak asalkan lengkap (banyak stok barang-barang yang lain) hal ini juga untuk menghindari over stok serta penghematan modal. Cara memajang barang-barang persediaan harus rapih supaya konsumen yang datang berbelanja dapat dengan mudah menemukan barang yang dicari.
Pelayanan yang ramah sangat penting peranannya dalam menarik konsumen agar senang belanja ke toko kita. Pelayanan baik seperti hal nya cara berbicara yang sopan dan nada suara standar, banyak senyum, ramah, dapat mengontrol emosi sekalipun ada konsumen yang sedikit tidak menyenangkan. Dengan penerapan kualitas pelayanan yang baik toko kita bisa mendapat nilai lebih di hati para konsumen. Kejujuran dalam berbisnis perlu dijaga agar konsumen tidak kecewa dengan kita. Misalnya jujur jika ada kerusakan barang jangan memaksakan untuk tetap menjualnya, karena hal itu yang akan membuat konsumen engga berbelanja lagi dan membuat citra buruk dimata konsumen.
           

2 komentar:

Sara Harvey mengatakan...

Selamat siang,

Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi atau bisnis tanpa tekanan dan dengan persetujuan cepat ?, kami di Global Finance dapat memberi Anda pinjaman asli untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Proses kami meliputi;

* MINAT BUNGA RENDAH !!

* PENJUALAN PINJAMAN CEPAT !!

* PENGOLAHAN BEBAS MUDAH DAN STRES.

* DIJAMIN HARI YANG SAMA TRANSFER !!

* 100% TEPERCAYA DAN GENUINE !!

Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran pinjaman dan kami akan mengakhiri masalah keuangan Anda

Hubungi kami melalui:

EMAIL: sarahharvey@myglobalfinancefund.com

Unknown mengatakan...

jangan pusing dengan harga sembako yang mahal sekarang tersedia supplier sembako dengan harga yang sangat murah, yuk cek BerkahKulina

Posting Komentar