Hy, Welcome To My Blog . .
wish can give more knowledge for all of you

Minggu, 15 Desember 2013

STANDAR AKUNTANSI INTERNASIONAL


Mantan sekertaris Treasury Lawrence Summer mengindikasi bahwa satu-satunya inovasi paling penting yang membentuk pasar modal adalah gagasan mengenai prinsip-prinsip akuntansi yang diterima umum. Dia kemudian mengatakan bahwa kita memerlukan prinsip akuntansi yang sama secara internasional.

Kita yakin bahwa Sekretaris tersebut benar. Informasi keuangan yang relevan serta dapat dipercaya sangat diperlukan agar pasar modal dapat terus bertahan. Sayangnya perusahaan diluar A.S. seringkali menyusun laporan keuangan dengan menggunakan standar yang berbeda dengan GAAP A.S. Akibatnya perusahaan internasional seperti Coca-Cola, Microsoft, dan IBM telah mengembangkan informasi keuangan dengan cara yang berbeda. Selain menyebabkan adanya biaya tambahan, penggunalan laporan keuangan juga harus memahami setidaknya dua jenis GAAP. (Untuk memahami satu standar saja sudah cukup sulit). Karena itu, tidak mengejutkan jika muncul banyak permintaan untuk menciptakan satu standar internasional berkualitas tinggi.

Saat ini, ada dua standar yang diterima untuk digunakan secara internasional- GAAP A.S. dan International Financial Report Standards (IFRS)yang diterbitkan oleh International Accounting Standards Board (IASB)yang bermarkas di London. Seiring dengan pembelajaran anda, akan ditemukan banyak kesamaan antara standas A.S. dan IASB.
Perusahaan A.S. yang terdaftar dipasar Negara lain masih diperbolehkan menggunakan GAAP A.S. Sebaliknya, perusahaan asing yang terdaftar dalam pasar modal A.S. diwajibkan untuk merekonsiliasi informasi keuangannya dengan GAAP A.S. Alasannya bahwa GAAP A.S. lebih ekstensif dan rinci dibandingkan standar IASB.

Negara yang menggunakan IFRS sudah berjumlah 90 nergara, dan Uni Eropa sekarang mewajibkan semua perusahaan yang terdaftar di pasar modal Eropa untuk menggunakan IFRS. FASB dan IASB saat ini sedang bekerja keras untuk menemukan kesepakatan umum menyangkut standar yang sudah ada dan yang diajukan.kedua belah pihak menyadari bahwa pasar global akan berjalan lebih baik apabila hanya menggunakan satu standar  GAAP. Tugas ini tidak mudah, tetapi lingkungan endukun konvergensi kedua sistem ini. Seperti yang ditekankan oleh Mary Barth, seorang anggota IASB, “masih banyak hal yang harus dilakukan, tetapi saya tidak pernah bermimpi akan bekerja begitu erat dengan FASB seperti sekarang ini.”


Sumber: Buku Akuntansi Intermediate jilid 1 edisi 12 (Donald E. Kieso)

1 komentar:

Sara Harvey mengatakan...

Selamat siang,

Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi atau bisnis tanpa tekanan dan dengan persetujuan cepat ?, kami di Global Finance dapat memberi Anda pinjaman asli untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Proses kami meliputi;

* MINAT BUNGA RENDAH !!

* PENJUALAN PINJAMAN CEPAT !!

* PENGOLAHAN BEBAS MUDAH DAN STRES.

* DIJAMIN HARI YANG SAMA TRANSFER !!

* 100% TEPERCAYA DAN GENUINE !!

Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran pinjaman dan kami akan mengakhiri masalah keuangan Anda

Hubungi kami melalui:

EMAIL: sarahharvey@myglobalfinancefund.com

Posting Komentar