Hy, Welcome To My Blog . .
wish can give more knowledge for all of you

Jumat, 01 November 2013

Tugas Etika Profesi Akuntansi

Softskill merupakan kemampuan individu yang tidak tampak secara fisik namun ada dalam diri masing-masing individu. Kemampuan tersebut dapat mengatur pola fikir, tingkah laku, serta ucapan seseorang. Softskill dibagi menjadi dua macam, yaitu softskill personal dan softskill interpersonal. Pengertian softskill personal ialah kemampuan seseorang dalam mengatur dirinya sendiri, seperti mengatur pola fikir dan emosi sendiri. Sedangkan softskill interpersonal ialah kemampuan seseorang yang berkaitan dengan individu lain seperti kemampuan komunikasi dan kemampuan membangun relasi.
Salah satu softskill yang penting dimiliki oleh seseorang yaitu jujur. Jujur berarti mampu dan berani berkata yang sebenarnya dan bertindak sesuai dengan aturan yang ada (tidak curang). Dalam dunia kerja jujur sangat lah penting karena kejujuran merupakan kunci kepercayaan dari pihak lain atau relasi kerja. Berbekal kejujuran, seseorang akan dipercaya oleh orang lain yang besar kemungkinannya dapat membantu meningkatkan pekerjaan seseorang yang memiliki kejujuran tinggi tersebut. Sebagai contoh yaitu : 
1. seorang akuntan dalam menyusunan laporan keuangan harus sesuai dengan bukti-bukti transaksi                   yang jelas.

2. Seorang auditor harus berani memberi opini yang sebenarnya atas laporan yang telah diaudit nya.

  

0 komentar:

Posting Komentar